1. Jangan terlalu banyak jual berbagai macam produk Untuk brand skala-kecil menengah, wajib untuk fokus dalam 1 sektor bisnis terlebih dahulu. Gunanya biar brand bisnis Anda di mata pelanggan itu lebih maksimal, lebih dikenal. Selain itu, dari faktor kompetitor juga berpengaruh. Semakin banyak aneka produk yang Anda jual, maka akan menjaring lebih banyak kompetitor juga,yang artinya akan sulit untuk brand Anda nanti bisa memenangkan persaingan pasar. Terakhir, dari segi sumber daya bisnis Anda sendiri. Kecuali Anda adalah pemain berskala besar seperti Carrefour dan para kompetitornya. 2. Spesifik Alasannya masih sama seperti poin sebelumnya, agar lebih fokus, baik dalam pemasaran, sumber daya, penjualan, kompetitor, dan faktor lainnya. Jangan menjual ‘kaos’, tapi juallah ‘kaos polos berbagai macam warna dengan bahan katun 40s’. 3. Sustainable Agar brand Anda nantinya bisa bertahan lama, maka produk yang dijual juga harus ‘tahan banting’. Artinya,hindari menjual produk